Tempat Rekreasi di Bogor pada Tahun 1970

10/11/2015 07:40:00 AM
Tempat Rekreasi di Bogor pada Tahun 1970 - Pada tahun 1970, Tempat rekreasi di Bogor yang banyak didatangi pengunjung adalah Kebon Raya Bogor. Untuk pergi ke Bogor, saat itu biasa menggunakan mobil oplet yang masih satu jalur yaitu Bogor-Jakarta dan Jakarta-Bogor. Membangun jalan tol masih belum menjadi impian pemerintah kota Jakarta saat itu. Jalan raya Ciputat-Parung-Bogor masih belum diaspal, tapi, herannya tidak terjadi kemacetan seperti sekarang.



Pergi ke Puncak kala itu nikmatnya bukan main, meski harus naik kendaraan dan bus tanpa AC. Dari Bogor sampai Puncak di kiri kanan jalan belum banyak vila seperti saat ini. Udara masih bersih dan hawanya jauh lebih dingin dari saat ini. Gak ada terjadi kemacetan seperti sekarang ini — yang membuat orang harus menghadapi stres saat pergi dan pulang dari Puncak, Bogor.


 Tempat rekreasi terkenal di Puncak saat itu adalah Taman raya Cibodas. Biasanya beberapa hari setelah Lebaran banyak yang memilih untuk berekreasi ke Cibodas dengan menyewa truk. Bung Karno dulu sering membawa para tamu negara ke Cibodas, seperti Presiden Voroshilov dari Uni Soviet, yang sangat mengagumi taman rekreasi Cibodas. Dia bersama Bung Karno bisa berlama-lama berada di daerah yang sejuk dan penuh taman itu.  (Berita Bogor)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »